Home   >   Series   >   Salah Asuhan
Salah Asuhan

Synopsis

Perjalanan cinta Hanafi (Dimas Aditya), perantau dari kota Solok, Sumatera Barat. Hanafi merantau dan melanjutkan pendidikannya di Amerika.

Demi mewujudkan impian anaknya, Mariam (Ayu Dyah Pasha) mencari pinjaman uang. Sutan Batuah (Piet Pagau) terpikat dengan kepintaran Hanafi dan memberikan pinjaman uang dengan satu syarat, yaitu menjodohkan Hanafi dengan anaknya, Rapiah (Dinda Surbakti). Di sisi lain, Hanafi jatuh hati pada sahabatnya, Corrie (Wendy Wilson), seorang gadis indo. Hanafi selalu mengirimkan surat untuk Corrie. Namun surat tersebut tak sampai ke tangan Corrie karena ayahnya tak setuju dengan hubungan mereka. Corrie mengira Hanafi sudah melupakannya dan memutuskan untuk kuliah di Eropa.

Hanafi menghadapi benturan budaya dan beradaptasi di Amerika. Lama kelamaan sikap dan pola pikir Hanafi berubah.

7 Tahun Kemudian

Setelah 7 tahun berlalu, Hanafi yang kembali ke tanah air menjadi orang yang kritis, modern dan berpikiran terbuka. Hanafi kecewa karena Corrie telah meninggalkannya. Kekecewaannya bertambah saat tahu ibunya berhutang pada Sutan Batuah.

Hanafi marah dan berjanji akan membayar semua hutang tersebut. Mariam heran dengan perubahan sikap anaknya. Hanafi semakin terkejut saat tahu perjodohannya dengan Rapiah. Begitu pula dengan Rapiah yang selama ini tak tahu perjodohan mereka.

Rapiah sendiri tengah dekat dengan Saldi, kakak kelasnya. Rapiah dan Saldi sama-sama mengajar di sekolah Dhuafa.

Apa yang akan terjadi selanjutnya pada kisah cinta Hanafi? Mampukah Hanafi menolak perjodohannya dengan Rapiah? Lalu bagaimana cara Hanafi balas budi pada Mariam?

Photo Gallery

  • DIRECTOR
    Azhar Kinoi Lubis
  • WRITER
    Team MNC Pictures
  • PRODUCER
    Yossi Saragih
ADS