Home   >   Series   >   Epen Cupen
Epen Cupen

Synopsis

Eksistensi Klemens Awi atau yang lebih dikenal sebagai Cello tidak diragukan lagi. Komedian asal Papua ini menjadi buah bibir setelah video-video berjudul “Epen Cupen” tersebar di Youtube. Video Epen Cupen menceritakan keseharian masyarakat Papua yang dikemas secara komedi. Cerita yang disuguhkan pun tidak sembarangan. Video berdurasi 3-6 menit ini mengingatkan penonton akan nilai-nilai humanis yang mulai terkikis di era globalisasi.

Oleh karena ceritanya yang apik, MNC Pictures menyajikan Epen Cupen ke dalam sebuah sinetron komedi (sitkom) berjudul Epen Cupen The Series. Sitkom ini diperankan oleh Klemens Awi, Aline Adita, Cicilia Birio, dan masih banyak lagi.  Disutradarai oleh Irham Acho Bahtiar, Epen Cupen The Series menceritakan seorang seniman Papua bernama Cello yang jago menulis puisi dan melukis. Ia beruntung dapat menikahi Sinta, gadis jawa cantik yang jatuh hati pada puisi Cello.

Setelah menikah, Cello tinggal di rumah Sinta bersama kakaknya, Sisil. Perbedaan budaya diantara mereka tak jarang menimbulkan konflik, terutama pada Sinta dan Sisil. Sebagai kakak ipar Sinta, Sisil merasa Sinta belum cakap sebagai istri. Hal itu sering kali membuat Sita kesal, tapi Cello selalu berhasil menenangkan Sinta dengan kata-kata romantis. Disinilah kita akan melihat ke-naifan Cello justru menjadi problem solver dan menyatukan dua budaya berbeda dalam satu keluarga harmonis.

Tidak hanya di rumah, Celo pun harus menghadapi fenomena sosial modern yang ada di ibukota. Semua kebiasaan masyarakat modern seperti gadget, media sosial, dan fashion merupakan hal asing baginya. Namun Celo merespon masalah-masalah itu dari sudut pandang yang unik dan akan menjadi variasi tema dalam setiap episode Epen Cupen The Series.

Perbedaan budaya dan konflik yang terjadi di dalam maupun di luar rumah Celo inilah yang akan mengundang gelak tawa dari komedi – komedi yang disuguhkan oleh Epen Cupen The Series

Photo Gallery

  • DIRECTOR
    Irham Acho Bachtiar
  • WRITER
    Agit Romon
  • PRODUCER
    Matias Syams & Gope T. Samtani
ADS