Home   >   Series   >   Amanah Wali 2
Amanah Wali 2

Synopsis

Ustadz Sepuh meninggal karena sakit. Ummi Aida memanggil Apoy, Faank, Ovie dan Tomi untuk kembali dan mengurus pesantren. Itu adalah pesan abah sebelum beliau meninggal. Ustadz sepuh merasa Faruk masih belum bisa memimpin pesantren jika karakternya masih seperti itu. Sementara Ustadz Zaenal masih menimba ilmu di Kairo. Harapan satu-satunya adalah ke empat wali tersebut. Awalnya, Apoy, Faank, Ovie dan Tomi merasa dilema, karena mereka sedang asik merintis karir masing-masing. Apoy sebagai pendakwah, Faank sebagai Qori, Ovie mengajarkan kerajinan dan Tomi dengan bisnisnya. Namun karena ini adalah amanah, mereka akhirnya mau kembali ke pesantren untuk mengurus dan mendidik para santri yang ada di pesantren. Meski begitu, karakter Apoy CS tetap seperti mereka yang lama. Faank dengan gaya punk dan juga lainnya. Sehingga cara mendidik mereka pun unik dan tak biasa. Faruk yang melihat hal ini jadi geram sendiri. Sebagai calon ahli surga yang ilmu agamanya lebih tinggi dari Apoy CS, harusnya dia yang ditunjuk oleh ummi Aida. Dia pun memaksa Gabuk untuk setuju dengannya.  

            Ternyata masalah tak sampai di sini, pesantren An-nur kedatangan calon santri dan santriwati yang bengal seperti Apoy CS dulu. Para remaja ini tak mau diatur. Fatin dan lainnya juga kewalahan mengurus calon santriwati yang nakalnya melebihi April waktu dulu. Apoy CS benar-benar diuji dengan adanya para santri dan santriwati baru ini. Ditambah lagi dengan kedatangan adik ustadz sepuh yang arogan dan gila hormat. Dia merasa, harusnya dia yang meneruskan pesantren. Faruk merasa senang dengan adanya adik ustadz sepuh tersebut. Mereka suka kerja sama untuk menjatuhkan dan membuat Apoy CS tidak betah. Namun yang ada perbuatan adik ustadz sepuh dan Faruk malah jadi senjata makan tuan.

            Apoy CS tak gentar, setiap permasalahan yang mereka hadapi, mereka selalu berusaha untuk mencari penyelesaiannya. Apalagi kedatangan ustadz beling yang bertamu ke An-Nur juga membuat angin segar bagi mereka untuk menambah ilmu. Tapi kedatangan wali sinar membuat hidup mereka kembali tak tenang. Masalah tak kunjung berhenti, kisah cinta Apoy CS kembali diuji. Bahkan terancam semakin runyam. Wiyanti merasa Apoy menunda melamar dia karena ada wanita lain. Masalah perjodohan dan bentrokan budaya juga hadir diantara kisah cinta Faank CS. Umi Aida pun menyarankan mereka untuk pergi ke beberapa ustadz, sahabat ustadz sepuh untuk menemukan jawaban dari permasalahan mereka. Banyak hal yang mereka pelajari dari perjalanan mereka tersebut. Akan tetapi, Apoy CS yang kini terlah berhijrah bukan berarti sama sekali tak terjerumus pada perbuatan yang lama. Kadang mereka rindu dengan pekerjaan mereka, seperti Ovie yang masih suka kelepasan ingin mencopet. Dapatkah ke empat Wali ini mengemban amanah ustadz sepuh untuk mengurus pesantren An-nur dan memperbaiki akhlak para remaja super bengal yang datang ke An-nur?

Talents

Photo Gallery

Catch Up Episodes

  • DIRECTOR
    Azhar Kinoi Lubis
  • WRITER
    Rahadian Tiun
  • PRODUCER
    Mudakir Rifai
ADS