Home   >   Series   >   Aku Bukan Ustadz
Aku Bukan Ustadz

Synopsis


Yang terlihat baik belum tentu membawa pada kebaikan, yang terlihat buruk belum tentu juga membawa pada keburukan…

Hati Fahri (Rifky Balwel), begitu sedih, saat keluar dari penjara karena kasus perkelahian. Padahal saat itu ia hanya melindungi temannya, Rayhan (Eza Gionino). Karena kejadian itu Emak kini tak lagi mau menerimanya kembali kerumah. Emak  malu, karena selain menyandang status mantan napi, kuliah Fahri juga jadi berantakkan. Namun, Emak masih toleran pada Fahri, ia memperbolehkan Abu ke rumah jika ia sudah menjadi orang yang bermanfaat terutama untuk perihal agama.

Berbekal kertas selembar berisi pembebasan, Fahri memulai perjalanan...

Setelah makan di sebuah warung,  Fahri tersentak kaget, melihat sebuah spanduk besar yang terpampang foto Rayhan. Dengan tulisan besar-besar Dai Muda. “Alamaaakkkk, itu Rayhan kan? Hebat kali dia, jadi ulama besar rupanya?“. Teriaknya tanpa sadar. Merasa kenal dengan si Dai muda. Bergegas Fahri ingin mencari alamat Rayhan.

Namun tampaknya menemui Rayhan lebih sulit daripada bertemu dengan Tuhan. Fahri mendapat penghadangan dari para asisten Rayhan. Fahri sudah berusaha ikut antri sembako di depan rumah Rayhan, tapi lagi-lagi gagal. Menjelang malam Fahri mendapat keberuntungan. Pagar rumah Rayhan tidak dikunci! Mengendap-ngendap ia masuk ke rumah Rayhan. Betapa terkejutnya Rayhan saat dihadapannya berdiri Fahri, temannya yang dulu sama-sama suka berbuat onar.

Fahri heran, karena rumah Rayhan begitu megah. Ia tambah heran saat tahu jika itu semua berasal dari uang tausiyah Rayhan. Demi menutupi apa yang telah terjadi di masa lalunya, Fahri kemudian dipercaya Rayhan sebagai pembawa Kitab. Seringnya menemani Rayhan, membuat Fahri menjadi paham akan materi dan cara bertausiah. Ditambah lagi saat di penjara dulu, ia pernah belajar agama. Hingga suatu hari, tanpa disengaja Fahri menggantikan Rayhan memberikan tausiyah. Uniknya setelah memberikan tausiah Fahri tidak mau dibayar. Sangat berbeda dengan Rayhan!

Semenjak kejadian itu Fahri jadi sering memberikan tausiyah sembunyi-sembunyi. Hilangnya Fahri ini ternyata diiringi dengan semakin berkurangnya panggilan ceramah untuk Rayhan. Hal ini menimbulkan kecurigaan pada diri Rayhan. Belum sempat menyelidiki, Fahri datang dengan seseorang yang mengingatkan Rayhan pada masa lalunya...

Bagaimanakah kisah Fahri dan Rayhan selanjutya? Dari mana sebenarnya asal mula Rayhan bisa jadi ustad? Apakah latar belakang Rayhan yang selama ini disembunyikan akan terbongkar?

Saksikan Aku Bukan Ustadz hanya di RCTI pukul 04.30 WIB 

Photo Gallery

  • DIRECTOR
    Yogi Yoserizal
  • WRITER
    Must Free
  • PRODUCER
    Mudakir Rifai
ADS