Home / Shows / Movie / PRESS RELEASE SURAT CINTA UNTUK KARTINI

PRESS RELEASE SURAT CINTA UNTUK KARTINI

kkkJakarta, 4 April 2016 – Kartini merupakan sosok terpenting dalam tonggak perjuangan gender di Indonesia. Ia berjuang memperbaiki kedudukan wanita di masyarakat. Namun, kita jarang mengetahui sisi lain kehidupan Kartini sebagai seorang pribadi, terutama dari kacamata masyarakat pada jaman itu. Bagaimana drama kehidupan Kartini sebagai gadis desa dalam kehidupan keluarga dan cinta?

Film Surat Cinta Untuk Kartini menghadirkan jawabannya. Sekelumit kisah perjalanan hidup Kartini dimunculkan secara audio visual, diceritakan melalui sosok fiktif seorang tukang pos bernama Sarwadi. Sarwadi merupakan perwakilan mata masyarakat Indonesia memandang dan mengagumi Kartini.

Film besutan Azhar Kinoi Lubis ini merupakan cerita fiksi berlatar belakang sejarah. Dikisahkan seorang tukang pos bernama Sarwadi jatuh hati pada sosok Kartini. Kartini adalah perempuan yang ayu dan tampak peduli dengan rakyat kecil. Namun Sarwadi bingung. Setiap orang yang ia temui mengatakan bahwa Kartini adalah sosok yang aneh karena ingin mendobrak tradisi. Bahkan sahabatnya Mujur mengatakan hal serupa.

Kebingungan Sarwadi sirna saat ia mengetahui bahwa Kartini ingin mendirikan sekolah bagi kaum bumiputra. Sarwadi bangga bisa mencintai Kartini yang pantang menyerah. Ia bahkan mengajak anaknya Ningrum untuk belajar di sekolah milik Kartini. Namun, hatinya hancur saat mengetahui Kartini dilamar oleh seorang Bupati Rembang yang telah beristri tiga.

Film “Surat Cinta Untuk Kartini” tayang di bioskop tanggal 21 April 2016, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

About admin

Check Also

web2

GALA PREMIERE FILM THE PROFESSIONALS

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>