Home / Shows / Movie / Press Release Film SKAKMAT

Press Release Film SKAKMAT

12036552_1191475087535012_4259375608735474562_nSetelah sukses dengan Film 7 Hari 24 Jam, Di Balik 98 dan 3 Dara MNC Pictures kembali merelease film pertama mereka yang bergenre Action Komedi berjudul SKAKMAT. Film ini ditulis dengan baik oleh Salman Aristo (Ayat-Ayat Adinda, Mencari Hilal, Cinta Dalam Kardus, Negeri 5 Menara, Ayat-Ayat Cinta, Sang pemimpi dan banyak lagi) Materi ini pun lantas digarap oleh Sutradara Ody C Harahap (Kapan Kawin, Cinta/Mati, Hattrick, Ratu Kosmopolitan, Punk In Love, Kawin Kontrak, Selamanya, Alexandria, Bangsal 13) dan menjadi tontonan yang menarik. Pesan yang sangat kuat bahwa setiap orang harus memiliki jiwa kesetiakawanan dan kepahlawanan walau dalam bentuk sekecil apapun sangat terlihat dalam film ini.

Jamal (Tanta Ginting), seorang tukang ojek yang hobi main catur, bermimpi ingin membuka usaha cuci motor di dekat pangkalan ojeknya. Rodiah, ibu Jamal, mengancam jika Jamal tidak segera mengubah hidupnya, tanah keluarga yang menjadi jatah Jamal akan menjadi milik sepupunya. Dalam urusan asmarapun Jamal mendapatkan tantangan dari orang tua Mirna (Andi Anissa) karena pekerjaannya yang tidak jelas.
Suatu hari Jamal diminta Ivan, yang dikenalnya secara tidak sengaja, untuk mengantar Dito (Donny Alamsyah), kurir heroin, ke Bos Tanah Tinggi (Cecep Arif Rahman). Jamal diberi uang muka 10 juta dan imbalan 90 juta jika sanggup menyelesaikan tugasnya. Karena belum pernah melihat uang sebanyak itu, Jamal langsung menyanggupinya.
Sementara disisi lain Ivan tahu bahwa Dito juga sedang diincar oleh Mami Tuti (Hannah Al Rashid), seorang bandar judi yang dendam pada Dito karena membuat adiknya patah hati dan menjadi junkie. Setelah memberikan tugas ini ke Jamal, Ivan kabur ke Hong Kong bersama istrinya untuk menghilang dari pantauan Bos Tanah Tinggi.
Mengantar Dito ternyata tidak semudah bayangan Jamal. Mereka berdua harus menghadapi anak buah Mami Tuti yang memang diperintahkan juga untuk memburu Dito. Arini, anak Dito, adalah alasan Dito untuk menghentikan Bos Tanah Tinggi yang akan menyebarkan heroinnya ke dalam permen. Dito takut kalau Arini menjadi korbannya. Ditemani Jamal, Dito pulang ke rumahnya untuk bertemu Arini. Perlakuan Jamal agar Dito terlihat layak di depan ibu dan anaknya membuat ibu Dito terenyuh.
Berhasilkah Jamal membantu Dito melepaskan diri dari kejaran Mami Tuti? Mampukah Jamal mengantarkan Dito ke tempat Bos Tanah Tinggi? Bagaimana akhirnya kisah cinta Jamal dan Mirna beserta impiannya membuka usaha cuci motor?

Produksi

MNC PICTURES

Executive Producer
Affandi Abdul Rachman

Producer
Affandi Abdul Rachman

Producer Kreatif
Lukman Sardi

Sutradara
Ody C Harahap

Skenario
Salman Aristo

Pemain

NAMA SEBAGAI
DONNY ALAMSYAH DITO
TANTA GINTING JAMAL
HANNAH AL RASHID MAMI TUTI
CECEP ARIF RAHMAN BOS TANAH TINGGI
SUTAN SIMATUPANG DORPI
KARENINA AMARA
ANDI ANISSA LASYAH MIRNA
FADI ISKANDAR IVAN
MELISSA KARIM LENTI
CLARA JOSEPHINE PUTRI
SITI ROSYIDAH ARINI
ANNA SIRLEY RODIAH
TITIEK SANDHORA LINA
CHACHA CAROLINE DEBORAH
PETER TASLIM RICKY
VALENTINO ROBERTO SONNY
YUZAR NAZAROS AYAH MIRNA
KARTIKA SARI DAUD IBU MIRNA

About admin

Check Also

web2

GALA PREMIERE FILM THE PROFESSIONALS

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>