Home   >   Ftv   >   Marbot Dzalim Ditolak Masjid
Marbot Dzalim Ditolak Masjid

Synopsis

Toa speaker di puncak menara masjid berkumandang,” Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia tadi subuh bapak Khotib bin Haji Marbun, mantan ketua masjid Al Muhajirin. Demikian pengumunan ini agar dimaklumi adanya. Wassalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh.”

Iring-iringan pembawa Jenazah Khotib tiba di depan Masjid. Mereka terhenti karena pintu gerbang Masjid digembok rantai berlapis. Mereka mencari Cahyono marbot masjid. Karena lama tidak ketemu, kurung batang diletakkan di depan masjid. Menjadi perhatian banyak orang termasuk Darto, yang pernah punya pengalaman buruk mengenai mendiang Khotib. Begini.

Darto dan teman-teman tengah membagikan ta`jil gratis kepada para pengguna jalan yang sedang berpuasa. Khotib turun dari mobilnya mendekati Darto minta ta`jil dua puluh bungkus. Tentu Darto menanyakan alasannya. Khotib bilang untuk di masjid. Darto tak percaya sebab di masjid sudah ada ta`jil. Khotib sewot dan mengancam akan mengusir Darto dari rumah kontrakannya. Darto menyerah.

Ketika Darto dari masjid lalu pulang ke rumah kontrakannya dilihat Khotib tengah memberi makan ayam-ayamnya dengan beberapa buras ta`jil yang diambil paksa dari Darto. Darto kecewa melihat kelakuan Khotib sambil mengutuk dalam hati moga-moga ayam-ayamnya itu mati karena memakan makanan yang didapat dengan cara tidak halal. 

Marni, di rumah, melarang Darto mengutuk manusia, siapapun manusianya. Karena siapa tahu orang yang dikutuk jauh lebih baik dari yang mengutuknya. Darto tak membantah.

Pagi-pagi Khotib marah-marah karena ayam-ayamnya mati di kandang. Fitri, istrinya, menanyakan kenapa sebabnya. Khotib tidak menjawab. Ia menuju rumah kontrakan Darto. Darto dibangunkan paksa oleh Khotib hanya untuk memotong ayam-ayamnya yang mati di kandang. Darto menolak karena ayam-ayam itu sudah jadi bangkai. Darto diancam akan diusir. Kali ini dengan tegas Darto tetap pada pendiriannya. Khotib marah besar lalu mengusir Darto dan istrinya.

 

Trailer

  • DIRECTOR
    Eddy Prasetya
  • WRITER
    Team MNC Pictures
  • PRODUCER
    Edward Candra
ADS