Home / Shows / Serial / Keluarga Gokil

Keluarga Gokil

TOP banyakan revisiGLOBAL SYNOPSIS
Harga,diri wibawa dan kehormatan keluarga Adalah harga mati buat EYANGMAMI..! Biasa Dipanggil Mami oleh ke 3 putrinya, dan dipanggil Eyang Mami oleh kedua cucu-nya yang lucu2. Memiliki Nama asli, lengkap dengan gelar ningrat-nya..Roro Ayu Retno Anjarningrum Pratiwi Pakuningratan. Panggilan kecilnya, TIWI… (Jiaah gitu doang, nama kecilnya). Sosok perempuan yang sudah sepuh diusia 55-60 tahunan ini, berpenampilan selalu rapi, tetap cantik, tegas berwibawa, dan disiplin yang tinggi dalam segala hal, terutama dalam hal menjunjung sopan santun dan martabat. Suaminya keturunan Belanda yang bernama HARRY MOUNELEN, seorang kolektor seni.

Maka tak heran rumah mewah yang besar berarsitektur jawa itu, penuh dengan koleksi barang2 seni dan antic..(selain koleksi pribadi juga ada yang dijual). Dari pernikahannya dengan Harry Mounelen, Eyang Mami memiliki 3 anak yang semuanya perempuan, putri pertama bernama LARAS NINGRUM, biasa dipanggil Laras, atau Mbak Laras. Sudah menikah punya anak2, usianya sekitar 27 tahun. Suaminya bernama BORIS Turunan Batak, Pengusaha Muda, bisnis pengadaan barang. Sering keluar negeri, Minimal keluar kota. Dibelakang Eyang Mami, hubungan keluarganya kurang harmonis. Tapi berusaha menutupi.. Putri Kedua, bernama CITRANINGSIH sarjana lulusan Hukum Internasional, bicaranya diplomatis, ceplas-ceplos, gonta ganti pacar. Bosenan sama cowok, Terutama Sama cowok yang dianggapnya kurang cerdas. Usianya sekitar 25 tahun. Akhirnya cowok juga pikir2 buat deket india, karena Citra terkesan judes. Ujung2nya ntar Citra jatuh cinta sama sopirnya Bang BORIS. Namanya, JALU.

Putri yang ketiga bernama, RAGIL PUTRI NINGTYAS biasa dipanggil RARA.. usianya baru aja 17 tahun. Jaraknya cukup Jauh Usianya Dengan Citra Ningsih kakaknya,beda 8 tahun. Kata Eyang Mami sih istilahnya“kecolongan“ Si RARA Adalah gadis yang penuh dinamika, pengin jadi model, pengin juga jadi Artis Sinetron, ikutan casting kemana-mana, pernah ikutan audisi akadem imusic segala, padahal suaranya juga pas2an.. tapi Eyang Mami selalu mendukung. Cuma satu hal yang tidak didukung sama Eyang Mami, RARA punya pacar Cowok yang lebih dewasa darinya beda 10 tahun, orang Ambon lagi..! Namanya, BENNY. Kanjeng Mami bilang..“Cukup kakakmu saja yang menikah sama orang batak, kamu jangan ikut2an lagi menjalin hubungan dengan lelaki luar jawa..!!“ Eyang Mami akan menjadi pahlawan bagi anak2nya dan keluarga. Naluri pembela dan pencari kebenaran sangat melekat dijiwa Eyang Mami. Namun keberhasilannya dalam membela kebenaran, tak jarang karena factor kebetulan, kadang2 diluar rencana. LARAS putri pertamanya yang sudah menikah, tinggal tak serumah lagi. Laras tinggal dirumah bersama Suaminya, BORIS. Sesekali saja Laras berkunjung kerumah Eyang Mami, atau sebaliknya.

Keluarga muda masih butuh pembinaan orangtua, dan jam terbang juga dalam menyikapi hidup secara dewasa. Maka Laras dan BORIS sering juga berantem, selisih paham, ribut soal anak2nya, soal kecemburuan.. dsb. Eyang Mami pernah menyamar sbg babysitter,untuk menyelidiki keretakan rumah tangga Si Laras putrinya. Dicurigai BORIS suami Laras punya selingkuhan, maka Eyang Mami turun tangan dengan cara2 detektifnya. Tentu saja Eyang Mami tidak sendiri, tapi dibantu dengan Si SUPRI(SupirPribadinya). Cara2nya kadang konyol dan tidak masuk akal.

Pasnyamar jadi babysitter, saat itu pula suaminya Harry Mounelen sedang berkunjung kerumah Laras. Harry Mounelen tak mengenali juga istrinya, saking perfectnya Eyang Mami melakukan penyamaran itu. Tapi Eyang Mami terpaksa membongkar kedok penyamarannya, saat tak tahan mendengar dan melihat langsung BORIS menantunya CURHAT ke Eyang PAPI ( Harry Mounelen) membicarakan kejelekan2 dan kekurangan2 Eyang Mami, bahkan Suaminya juga membenarkan Chandra soal kekurangan Eyang Mami itu.. terutama si kapotoriter-nya!! Suatu hari, Eyang Mami mengantar RARA untuk syuting sinetron, dihari itu juga yang tadinya RARA hanya mendapat peran pendamping biasa, semuanya jadi berubah.

Eyang Mami bernegoisasi dengan sutradara, hingga RARA jadi pemeran utama dalam sinetron itu. Hingga akhirnya muncul konflik, si pemeran utama yang sebelumnya complain.. ! Kisah dan kejadian se hari2 dikeluarga Eyang Mami akan kita ke mas menjadi tontonan komedi segar, keseharian yang lekat dengan pemirsa.

Thema2 kita angkat sesuai situasi yang sedang update, maka pemirsa akan terwakili lewat tontonan ini dan merasa terhibur.. S e m o g a ..

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>