Home / Shows / Serial / Dunia Terbalik

Dunia Terbalik

TOP banyakan revisi Dunia Terbalik adalah sinetron terbaru ditahun 2017 yang ditayangkan di RCTI. Sinetron ini bercerita tentang para suami yang ditinggalkan istrinya untuk bekerja di luar negeri. Kisahnya dimulai dari Akum, Aceng, Idoy dan satu musuh bebuyutan Aceng, Dadang yang selalu bersaing dalam segala hal. Jika pada umumnya seorang suami yang bertugas menafkahi istri dan keluarga, dalam sinetron ini ternyata terbalik. Para istri bekerja untuk keluarga, sedangkan para suami bertugas mendidik anak serta mengurus urusan rumah tangga. Cerita ini mengambil latar kehidupan masyarakat Jonggol, Bogor.

Dadang adalah salah satu suami di kampung tersebut yang beruntung karena istrinya mendapatkan penghasilan paling besar diantara para TKW yang lain. Keberuntungan inilah yang kemudian membuatnya menjadi sombong dan suka pamer harta kekayaan dan membuat Aceng iri hati. Karena tidak suka dengan sikap Dadang, Aceng selalu berusaha membuat Dadang kalah darinya. Namun sayangnya kadang Aceng malah terkena batunya. Sebagai penengah diantara mereka berdua ada sosok Akum dan Idoy. Mereka selalu berusaha agar situasi disekitar tidak semakin panas.

Desa Cikadu sebagai penyalur TKW terbanyak tidak lepas dari peran Yoyoh sang calo TKW. Ia giat membujuk rayu para calon TKW agar mau ke luar negeri dengan iming-iming penghasilan yang besar. Salah satu warga yang selalu ia pengaruhi adalah Kokom. Kokom yang kehidupannya serba pas-pasan bahkan berkekurangan ingin bisa hidup berada seperti layaknya warga Cikadu, Jonggol yang menjadi TKW. Ia ingin mengambil alih tugas mencari nafkah dengan bekerja di luar negeri.

Akan tetapi Koswara, suami Kokom tidak seperti suami pada umumnya di desa Cikadu. Koswara sama sekali tidak mengizinkan Kokom bekerja di luar negeri, karena menurutnya yang bertugas mencari nafkah adalah suami, sesulit apapun kondisinya. Masalah inilah yang kemudian memicu konflik berkepanjangan dalam rumah tangga mereka.

Untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi, seringkali warga desa Cikadu meminta nasihat pada Pak Kemed atau yang lebih sering dipanggil Ustadz Kemed. Layaknya seorang ustadz, warga desa menjadikan dirinya panutan. Sayangnya Pak Kemed yang dibanggakan warga ternyata bukanlah ustadz yang berdakwah dan memberikan nasihat berdasarkan kitab suci, melainkan dengan Google. Sinetron Dunia Terbalik mulai ditayangkan pada Kamis, 5 Januari 2017. Sejak pertama kali ditayangkan hingga saat ini, sinetron ini langsung berhasil menghipnotis para penonton sudah berhasil mencuri perhatian penonton. Hal ini terlihat jelas dari rating yang berhasik diraih oleh sinetron Dunia Terbalik. Tak jarang pula sinetron ini berhasil menempati posisi nomor 1. Bagi yang penasaran dengan kelanjutan kisah ini, silahkan saksikan sinetron Dunia Terbalik setiap hari pukul 20.15 WIB – 21.15 WIB hanya di RCTI. Pastinya akan ada keseruan yang tak mudah di tebak dari setiap episode sinetron ini.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>